Soto Padang di Masjid Sunda Kelapa

Halo Pemakan dan Pejalan :D

Kalo hari mingu pemakanjalaners suka ngapain?
Coba deh, kalo minggu pagi pada jam-jam waktunya untuk CFD (Car Free Day)  main-mainlah ke Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) yang terletak di daerah Menteng, Jak-Pus.

Emangnya ada apa?
Dipelataran MASK tiap hari minggu pagi dipenuhi sama orang jualan.Uniknya adalah sebagian besar panganan khas minang, seperti masakan kayak prasmanan  di rumah makan yang cukup sederhana, kue tradisional dan semacamnya. Awalnya dulu gue kira ini kayak pasar khas timur tengah gitu, isinya jualan jilbab, kaos kaki, mukena, buku-buku islami dan kawan kawan ternyata kalo diperhatiin banyak yang jual makanan juga dan pas dengerin logatnya semacam gua kenal.

Okelah, begitu liat ada tulisan Soto Padang, langsung gue samperin. Berhubung gue nyampe MASK lebih awal dari yang lain, padahal gue kira gue bakalan telat, sampe gue gak sempet nyarap demi ngejar krl yang jam 9. Ternyata kegiatan belum dimulai yaudah gua nyarap dulu di pelataran Masjid.

Buat pertama kalinya gua nyobain makan soto padang di pelataran MASK, biasanya kalo makan siang bareng temen yang lainnya di luar MASK deket parkiran pintu utama gitu. Seperti siomay, pempek, mie ayam, sate, batagor, ngejus, ngerujak dsb. Oiya, ada penjual gado-gado yang enak diluar MASK. Posisinya di pintu apa gitu yaa gue lupa hehehe, kalo gak salah pintu selatan *garuk jidat* pokonya posisi diantara MASK sama Gereja sebelah, deket parkiran mobil sama Rumah Sehat Baznas. Kalo gak salah inget harganya 13rbuan. Bumbu kacangnya gue sukak!!!! Rata-rata makanan disini ya 15rbuan. Tapi untuk soto edisi minggu pagi yang ada didalam pelataran MASK dikenakan harga 25ribu. *gua cakar cakar meja*

Soto Padang
Bukalapak.com -yakaliide captionnya itu-
Soto ini enak, mayaaan~ paling suka makan perkedel dan kerupuk.
Isi dari soto padang sendiri menurut gua simpel, seperti ada bihun, daging kering, perkedel, ditambah kerupuk merah. Sok-sok-an bilang simpel, tapi kalo disuruh masak gua gak yakin dah rasanya bakal seperti cita rasa yang seharusnya apa kagak.

Ibu ini, juga gak cuma jual soto.. gua coba ngintip si panci ternyata, isinya gulai pakis. Mulai dah laper mata, ibunya pakek nawarin dibungkus lagi..
Kapan-kapan dah ya  kita nyoba makan disini lagi ketupat gulai pakis, sama saya mau nyari lemang tapai, mana tau ada yg jual disini, mata saya aja yg kurang awas. >.<

Sebenernya deket rumah ada juga sih yang jualan Soto Padang, diperempatan Gandul, tapi kalo denger kata soto gua rada norak aja gitu, pengen makan.. selain soto gua juga gampang terhasut sama sate dan bakso. Kalo pemakanjalaners sukanya makan apa?? sabi kali kita makan bareng..

Abis gitu siangnya ada agenda makan bareng.. wadawwww~ jarak yang masih mepet ya dari makan yang sebelumnya


Alhamdulillah yah:D rejeki anak sholeh dan sholehah. ada agenda makan bareng
Saya suka sayur acar kuningnya~ mantap!  ini porsi buat makan ber-4 katanya.
Gak ada yang mau ngabisin telurnya (pada takut kolesterol katanya)
alhasil dioper ke kubu sebelah tuh telor.
RISKA : Muda, Gaul, dan Berkarya suka cari gara-gara kalo gua #eh
Brightness nyata banget ya ini photo. hmmm ketauan banget hp boleh minjem hehe ''v

Katanya keseringan makan jadi gendut?
Kata siapa ah~

kalau kalian sampai sini masih membacanya, terimakasi :)
Judul sama isi kadang memang kurang sinkron yah..
Yah begitulah saya, suka amburadul. Butuh ada yang ngingetin kebenaran #eeh

WarmRegards,
Ade Irawati

Share:

1 comments