Summer Waktu yang Tepat Untuk Main Panas - Panasan ke Okinawa

こんにちは 
(Halo) para pemakan dan pejalan :D
Semoga harimu selalu menyenangkan, dan semakin menyenangkan setelah membaca tulisan aku ini. hehe :P
Pada kesempatan ini, Adir akan mengajak kalian untuk membayangkan jalan - jalan ke Jepang. Walaupun aku belum pernah kesana, jadi sama - sama bayangin aja dulu kali yaaa. Semoga suatu saat cita-cita aku, kamu dan dia. tercapai yaa *eeeh

Buat kalian para pecinta alam baik anak gunung, anak pantai, maupun anak rumahan. Musim panas ini merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Jepang. Yuk.. ke Okinawa.

Hah?! dimana itu Okinawa? sebelah mananya Tokyo?
Trus kenapa harus OKINAWA coba?

Gambar : www.welt-atlas.de



Sebelum terbang kesana, kita harus kenalan dulu, sebab kata pepatah tak kenal maka tak sayang. Okinawa (沖 縄 県, Okinawa-ken) adalah prefektur yang terletak di bagian paling selatan Jepang. Prefektur ini terdiri dari ratusan pulau kecil yang disebut Kepualaun Ryukyu. Letaknya dekat dengan Benua Asia yang cuacanya hangat hampir di sepanjang tahun. Oiya, Okinawa juga merupakan tempat kelahiran dari seni bela diri karate lhoo.
Ciiiiiiiattttt~

Kerajaan Ryuku memiliki masa lalu bersejarah yang menjadi warisan dunia. Maka tepat sekali, buat para pemakanjalaners yang suka ngungkit - ngungkit masa lalu #eaaak karena Okinawa menawarkan sejarah, adat istiadat, kesenian, dan kuliner. Selain itu Okinawa juga akan memanjakan mata anda dengan menyuguhkan keunikan batu karang, hutan yang rimbun, laut yang bening, serta keindahan matahari terbenam dan terbit.

Tentu tidak salah jika Okinawa merupakan salah satu tujuan wisata yang menjadi favorit pengunjung.

Akses ke Okinawa:

Untuk menuju Okinawa, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan pesawat terbang, karena belum ada jalur kereta. Okinawa sendiri, memiliki bandara di Naha, yaitu Bandar Udara Naha. Untuk berkeliling pulau Okinawa itu sendiri, alternatif transportasinya adalah dengan menggunakan bus.

Kamu, bisa berangkat dari Haneda, Nagoya, Itami, Kansai, Kobe, Fukoka, Kagoshima, dan kota lainnya menuju Naha. Bandar Udara Naha sendiri juga melayani beberapa penerbangan menuju ke beberapa pulau yang ada di prefektur Okinawa. Selain melayani lokal, bandara ini juga melayani penerbangan Internasional ke Taipei, Seoul, Shanghai, dan Hongkong. Jadi, jika kamu mau langsung berangkat dari Indonesia, bisa transit ke beberapa Negara yang disebutkan tadi.


Sebelum kalian sudah sampai kesana duluan, trus bingung mau kemana.
Aku kasih tau nih, 5 lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

1. Churaumi Aquarium

Akuarium Churaumi Okinawa merupakan akuarium terbesar kedua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005. Namun tetap saja, akuarium ini adalah akuarium terbesar yang ada di Jepang dan Asia. Akuarium Churaumi ini terletak di Taman Ocean Expo, barat laut dari Okinawa, Jepang.


Buka setiap hari dengan waktu berkunjung 8:30 AM - 07:00 PM.

Photo : oki-churaumi.jp

2. Istana Shuri

Istana Shuri ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Okinawa. Istana ini adalah istana bekas yang dimiliki oleh kerajaan Ryukyu di Shuri, Okinawa, Jepang. Istana yang didominasi dengan warna merah ini kembali terlihat megah setelah sebelumnya sempat dihancurkan oleh pihak Sekutu pada Perang Dunia II. Namun pada tahun 1992, istana Shuri ini dibangun kembali di lokasi semula sesuai dengan catatan sejarahnya. Lokasi-lokasi bersejarah lainnya juga banyak terdapat di sekitar istana Shuri ini, seperti gerbang Shureimon dan dua buah gerbang batu lainnya. Dengan keindahan, kemegahan, dan catatan sejarah yang dimilikinya, istana Shuri ini kemudian dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.


Buka setiap hari dengan waktu berkunjung : 08:00 AM - 06:30 PM

Photo : jalan2kejepang.com


3. Gua Gyokusendo

Gua Gyokusendo terletak hanya 10 km dari selatan Bandara Naha, gua ini dapat ditempuh dengan bus atau mobil dalam waktu kurang dari satu jam. Gua Gyokusendo adalah sistem gua terbesar kedua yang ditemukan di Jepang dan memiliki jalur sepanjang 800 meter. Gua ini memiliki sungai-sungai kecil, air terjun, stalaktit dan stalagmit yang sudah terbentuk sejak 300 ribu tahun lalu. Tempat ini pun pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Godzilla pada 1974.

Buka setiap hari dengan waktu berkunjung : 09:00 AM - 06:00 PM

Photo : www.gyokusendo.co.jp


4. Tebing Manzamo

Tebing Manza adalah tanjung yang memang sangat booming di Okinawa yang berlokasi di Desa Onna. Dengan pemandangannya yang indah dan menakjubkan, tebing ini kerap dijadikan tempat wisata untuk berfoto-foto bersama dengan pasangan, teman, dan juga keluarga. Di samping untuk menikmati pemandangan alamnya yang kokoh menghadang lautan, tebing Manzamo juga menyajikan aroma birunya lautan. Cocok buat kamu yang mau melakukan foto pre-wedding dengan pasangan beserta keluarga.

Photo : okinawatravelinfo.com


5. Air Terjun Hiji

Air terjun Hiji terletak di Yambaru wilayah utara Okinawa Honto. Air terjun Hiji ini dapat diakses dengan mengikuti jalan setapak alami yang mudah dilalui. Salah satu yang menarik dari salah satu lintasan menuju air terjun yakni adanya jembatan gantung yang berjarak 17 meter dari lembah. Cocok sekali untuk kamu yang suka tracking.

Photo : the-dailyjapan.com



Oiya, masih ada lagi yang tidak boleh terlewatkan, yaitu :
Pantai Kondoi.
Pantai yang merupakan salah satu pantai tercantik di dunia. Pantai ini terkenal sangat bersih dan jernih airnya, serta merupakan wilayah dengan koral terbanyak di Jepang. Pulau ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan plesir bersantai di pantai sambil menikmati suasana kota yang unik. Karena di pulau Kondo ini Anda bisa melihat rumah-rumah dengan atap-atap merah yang menarik seperti dalam sebuah dongeng.

Pulau yang juga dikenal dengan pantai pasir putihnya ini terletak di pulau Taketomi, di mana Pantai Kondoi-nya berseberangan dengan pulau Iriomote yang masih terdapat hutan-hutan alami yang hijau dan kontras dengan warna lautnya yang biru. 

Photo : www.planetsurfonline.com

Tuhkan, tidak akan ada habisnya kalau membahas destinasi keindahan pantai-pantai di pesisir pulau yang letaknya paling selatan Jepang ini, Masih banyak sih sebenernya tempat - tempat yang bisa kamu kunjungi.Mau snorkeling, mau diving, mau main paralayang, mau belajar sejarah, budaya, lihat festifal pokoknya di Okinawa ini kamu bisa melakukan itu.

Ngomongin jalan - jalan sudah, kalian pasti taukan.. abis ini aku mau bahas apa lagi..
Yup! tepat sekali... kita lanjut ngomongin perut. hehehe

Masakan Okinawa jauh berbeda dan hanya memiliki sedikit kemiripan dengan masakan Jepang. Babi mendominasi menu masakan Okinawa, meski awalnya babi hanya disembelih untuk upacara dan tidak dimakan setiap hari. Pokoknya masakan Okinawa selalu "dimulai dari babi dan diakhiri dengan babi".  Berbagai macam masakan khas Okinawa, mulai dari hidangan dari sayuran,  daging, mie, dan makanan laut. Berikut adalah 2 Makanan Khas, dari sekian banyak makanan khas Okinawa.

1. Goya Champuru

Tidak lengkap rasanya kalau bicara makanan khas Okinawa tanpa membicarakan Goya Champuru. Goya champuru terdiri dari sejumlah bahan, tetapi versi yang paling populer adalah goya "pare", dengan rasa yang sangat pahit di tumis dengan mencampur tahu, daging babi, dan telur. Makanan ini sarat dengan vitamin C dan biasanya dimakan terutama selama musim panas, cocok banget nih pas main-main ke Okinawa di musim panas. Kamu juga bisa mencobanya untuk memasak sendiri dengan menggunakan bahan yang halal. Terlihat lebih mudah ditiru dibanding memasak Rendang bukan? hehe.

Photo : YouTube.com/How to Make Goya Canpuru

2. Umi Budo

Umi Budo ini adalah jenis unik dari rumput laut, yang hanya tumbuh di subtropis hangat. Bentuknya seperti rumput laut, dengan bola hijau kecil yang menyerupai anggur, dan kadang Umi Budo ini juga disebut dengan Green Caviar. Orang Jepang percaya bahawa makanan ini dapat mencegah penyakit.


Photo : the-dailyjapan.com

Dari dua makanan khas itu, aku lebih merekomendasikan untuk makanan laut, buat nyari aman. hehe
Sebab, walaupun hidangan terbuat dari sayuran maupun mie tetap saja mengandung unsur babi. Biar kamu gak sedih, kamu aku kasih bonus untuk tidak melewatkan, jajanan khas Okinawa yang halal berikut:

Photo : jalan2kejepang.com
Kamu kudu, harus, wajib cobain kue Sata Andagi. Sisi menarik dari Sata Andagi adalah teksturnya yang crispy di luar berbanding terbalik dengan isian yang lembut. Sata Andagi terbuat dari adonan terigu, gula merah tebu, dan telur. Ini donat khas Okinawa.


Sudah ngomong sejauh ini, masa kalian cuma mau ngebayangin aja?
Ayoooo dong, kita sama - sama wujudkan.
Jangan khawatir, untuk masalah perjalanan kamu bisa mempercayakan kepada H.I.S Travel yang akan memudahkan wisata kamu baik individu maupun group tour, mau perjalanan domestik maupun internasional. Asik kaaan...

Khusus kamu yang mau ke Jepang, H.I.S telah berkolaborasi dengan ANA (All Nippon Airways) atau yang bisa kita kenal dengan nama HAnavi.
HAnavi sendiri menyediakan paket Tiket Penerbangan Domestik + Hotel dengan harga yang MURAH MERIAH berangkat dari Tokyo atau dari Osaka.

Beberapa kelebihan, jika kita menggunakan agent travel H.I.S :
1. Kenyamanan Servis : Mulai dari reservasi sampai kita kembali kerumah.
2. Global Network yang Mendukung keamanan Kamu.
3. Harga Terbaik langsung dari cabang luar negeri.
4. Unggul dalam Individual Tour.



yang pastinya
5. Unggul dalam perjalanan ke Jepang.

Penasaran dengan produk HAnavi? bisa langsung cek dan tanya tanya saja di website atau account Facebook H.I.S Travel Agency : https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Dan, untuk kamu yang suka gratisan kayak aku..
Ada kabar baik nih, pemakanjalaners. Tapi bukan kabar beli yoghurt bisa dapet sapi.
Saat ini Kawaai Beauty Japan sedang menyelenggarakan kompetisi blogg dengan bekerja sama dengan H.I.S bagi - bagi hadiah paket Summer Trip ke Jepang untuk 2(dua) Pemenang! Yuk ikutan! semoga aku dan kamu bisa pergi bareng~

Cara ikutannya gimana?
Coba klik banner berikut ini, untuk tahu syarat dan ketentuannya.


Ikuti Present Campaign HIS Summer Trip Blogging Competition


Kompetisi ini dibuka hingga 2 Juni 2016. Masih ada cukup waktu untuk menulis cerita.
daaaan~ diperpanjang sampai 16 Juni 2016. Ayoooo...
Kapan lagi coba? Pasti berminat melihat surga tropis di Jepang ini kan?

Ini aku kasih video biar makin - makin deh~





Sumber :
- Wikipedia
- the-dailyjapan.com
- jalan2kejepang.com
- japanesestation.com

Share:

6 comments